TAOL

What is TAOL? Pinjam istilah penulis buku ini sendiri pada halaman "a word from Twitter Indonesia".
Sebenarnya adalah sebuah singkatan dari judul novel, salah satu karya Ika Natassa "The Architecture of Love".
Seperti karya-karya Ika lainnya ada selipan istilah maupun ..... dalam bahasa Inggris. Kadang saya suka lewatin aja daripada perlu usaha lebih untuk mikirin artinya.
Dan untungnya meskipun judulnya in English tapi isi novelnya pakai bahasa Indonesia.
This is one of Ika's novel with minimalist sex.
Ya namanya aja novel dewasa jadi adalah sedikit bumbu sexnya tapi nggak vulgar alias santun.
Saya suka dengan karya-karya Ika dan TAOL adalah yang paling saya suka.
Kenapa?
Mungkin karena tokohnya yang menggambarkan kehidupan seorang penulis bahkan proses menyusun sebuah novel yang melalui rintangan karena writer block.

Kalau lihat fotonya yang tampak coverny sampai agak keriting itu karena saya  baca sudah kali ketiga.

Kenapa sampai tiga kali karena saya gunakan sebagai referensi.

Oya selain itu menurut saya kertas covernya agak terlalu kaku sehingga saat dibuka pasti meninggalkan bekas.

Salah satu hal yang membuatku menyukai novel-novel Ika adalah bisa membangkitkan kembali cinta. Untuk bisa lebih mencintai, sedikit mimpi romantis (karena agak sulit terlaksana). Tapi dengan membangkitkan cinta rasanya cinta akan selalu hadir

Comments

Popular posts from this blog

Dialog di suatu sore (16 Mei 2017)

Galau

Mimpi Jadi Penulis